Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rapel Tunjangan Insentif Guru Non PNS Dicairkan Akhir April

Rapel Tunjangan Insentif Guru Non PNS Dicairkan Akhir April - Kabar gembira bagi guru penerima tunjangan insentif non PNS dari Dirjen GTK Sumarna Surapranata. Ditemui usai mengikuti acara Car Free Day (CFD) di Jakarta, Minggu (24/4), Dirjen GTK Kemdikbud ini mengatakan bahwa paling lambat rapelan uang insentif bagi guru non PNS akan cair di akhir bulan April 2016 ini. Prosesnya, menurut pria yang akrab dipanggil Pranata ini dana secara langsung ditransfer dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan ke rekening guru yang bersangkutan.

Pencairan Tunjangan Insentif Guru Non PNS 2016


”Untuk tahun ini pemerintah alokasikan insentif bagi guru non PNS sebesar Rp 396 Milliar,” ujar Pranata. Namun demikian, dikatakan Pranata, tahun 2017 nilai anggaran tersebut dapat bertambah. Mengingat jumlah guru non PNS cukup banyak.

Menurut Pranata, kriteria guru non PNS yang berhak menerima insentif adalah mereka yang belum menerima tunjangan profesi guru (TPG), memiliki masa kerja yang cukup lama, jumlah jam mengajar memenuhi persyaratan dan lainnya.

Khusus mengenai masa kerja, lanjut Pranata tergantung dari pemerintah daerah sebagai instansi yang mengajukan nama guru. Untuk tunjangan profesi untuk guru non PNS, masih ujar Pranata sudah cair sejak Maret 2015 silam. Sementara, untuk guru PNS  pencairannya di Pemda, dan bergantung kepada Pemdanya.

”Kalau dari kementerian keuangan anggarannya sudah dicairkan sejak Maret lalu, untuk penyalurannya tergantung Pemda. Menurut peraturannya dana ini disalurkan pada minggu pertama dan kedua,” jelasnya. (nas/sam/jpnn)

Sumber: JPNN

Posting Komentar untuk "Rapel Tunjangan Insentif Guru Non PNS Dicairkan Akhir April"